Monday, July 7, 2014

Wisata Belanja di Orchad Road Singapore

Orchard Road Singapore Malam Hari
Orchard Road Singapore Malam Hari

Orchard Road dulunya adalah sebuah arena yang dipenuhi oleh berbagai kebun seperti kebun pala, buah-buahan, serta lada. Bahkan, pada tahun 1830an Orchard Road Singapore gak dikenal sebagai Orchard Road tetapi sebagai kawasan tanpa nama yang memiliki deretan kebun-kebun.Tapi sejak abad ke-19, berbagai kebun tersebut digantikan dengan berbagai bangunan perumahan, pasar, serta warung-warung pusat kuliner. Saat ini, Orchard Road dikenal dengan surganya wisata belanja di Singapura karena kini jajaran pusat perbelanjaan elit sudah berdiri di kawasan ini. Mau tahu tempat mana saja yang di Jalan Orchard yang seru untuk kamu jadikan lokasi berbelanja?
ION Orchard
ION Orchard
ION Orchard

ION Orchard buka sejak tahun 2009. Mall yang memiliki luas 66,000 m2 ini memiliki 8 lantai dimana deretan brand-brand internasional berjajar. Kamu juga akan menemukan berbagai tempat makan yang kasual hingga restoran-restoran yang mewah di mall ini.
Buat kamu yang sedang memburu barang-barang mewah dari brand-brand dunia, kamu wajib banget mendatangi tempat ini. Berbagai merk terkenal mulai dari Louis Voitton, Dior, Ermenegildo Zegna serta Prada berjajar di mall ini. Khusus untuk gerai yang dimiliki Prada, gerai ini dirancang khusus oleh arsitek yang bernama Roberto Baciocchi yang menempati 2 lantai yang memiliki luas sebesar 1,200 m2. Berbagai produk yang dijual disini mulai dari aksesoris, tas, sepatu wanita ataupun pria.
Knightsbridge
Knightsbrigdge terdapat di di sebuah hotel bintang 5 di Grand Park Orchard Hotel. Pusat perbelanjaan mewah ini berada di podium perbelanjaan yang memiliki 4 lantai. Beberapa gerai yang dimiliki oleh pusat perbelanjaan di Orchard Road ini diantaranya adalah Malmaison by the Hour Glass, Patek Philippe, Salon Butik Rolex, Pierre Corthay, serta bran parfum ternama Frederic Malle.
Di pusat perbelanjaan ini juga kamu akan menemukan berbagai brand Amerika yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Abercrombie & Fitch. Gerai yang memiliki luas sebesar 1,951 m2 ini adalah salah satu dari dua gerai yang dibuka di Asia, selain di Tokyo Jepang.
Selain itu, kamu juga bisa membuat jandi dengan layanan Fashion Concierge pada gerai utama milik Topshop. Layanan yang ditawarkannya meliputi berbagai penyimpanan tas belanja, layanan pengiriman tas, serta melayani pembeli dengan personal.
H&M
Percaya atau gak, gerai pertama Asia perusahaan retai dari Swedia ini dibuka pada tanggal 3 September pada tahun 2011 silam di Singapura. H&M memiliki luas sebesar 2.787 m2 dan memiliki tiga lantai. Seperti yang udah kamu ketahui, gerai ini menjual berbagai produk fashion mulai dari anak-anak, remaj, wanita dan pria. Setidaknya sebanyak 100 desainer mendesain produk-produk musiman secara rutin di gerai ini dan uniknya mereka mendesain produknya bersama-sama dengan para pembeli serta pembuat pola. Unik, bukan? Dengan produk-produk fashion yang baru setiap hrinya, mungkin sekali kalau kamu akan menemukan barangyang baru setiap harinya.
Orchard Central
Bentuk desain arsitektur yang ditampilkan Orchard Central berbeda dengan bangunan yang lainnya. Bagian depan atau eksterior bagunan dibuat atau menampilkan membran seni digital yang unik. Di dalam mal ini kamu akan menemukan dinding panjat Via Ferrata yang katanya dinding panjat tertinggi didunia, kamu juga akan menemukan berbagai koleksi instalasi seni publik yang dirancang oleh seniman ternama, dan kamu juga akan menemukan Roof Garden serta Discovery Walk yang bisa kamu kunjungi selama 24 jam penuh. Di Roof Garden, kamu akan akan menikmati berbagai sajian masakan lezat sambil menikmati pemandangan kota Singapura yang menakjubkan.
313@Somerset
Tempat wisata belanja kelima di kawasan Orchard Road Singapore adalah 313@Somerset. Mall yang terhubung langsung dengan MRT Someset ini menawarkan outlet-outlet perbelanjaan serta kuliner kelas menengah. Beberapa brand yang bisa kamu temukan di tempat ini diantaranya adalah Zara, New Look, Uniqlo, Esprit serta Forever 21 yang memiliki 4 lantai. Selain berwisata belanja, ternyata disini juga kamu bisa berwisata kuliner karena tempat ini memiliki tiga kawasan jajanan yang dijamin bisa bikin kamu ketagihan.

Nah, itu dia kelima tempat wisata belanja yang asik di Orchard Road Singapore. Tempat-tempat ini tentunya wajib banget kamu kunjungi kalau kamu sedang berwisata di Singapura. Selamat berbelanja!

No comments:

Post a Comment